expr:content='data:blog.isMobile ? "width=device-width,initial-scale=1.0,minimum-scale=1.0,maximum-scale=1.0" : "width=1100"' name='viewport'/> Solmet NTT: Desa Online

Tuesday, January 16, 2018

Desa Online

Aplikasi Desa Online menjadi salah satu Nawa Kerja Prioritas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sejalan dengan agenda prioritas pembangunan dalam konsep Nawa Cita Presiden dan Wakil Presiden, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara kesatuan Indonesia.

Aplikasi ini dibangun dan diresmikan pada tahun 2015 merupakan aplikasi berbasis web yang menjadi gerbang untuk masuk ke masing-masing website Desa Online. Portal Desa Online berisi peta sebaran website desa online, konten agregasi kegiatan desa, dan konten agregasi produk unggulan desa.
Melalui desa online, dapat menjadi paguyuban seluruh desa yang sudah tergabung dalam portal desa online. Desa juga dapat menginformasikan kegiatan pemanfaatan penggunaan dana desa. Selain itu desa juga dapat mempromosikan produk atau potensi yang terdapat pada desa tersebut sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Website Desa Online menampilkan informasi mengenai desa dan konten yang ditampilkan meliputi profil desa, kegiatan desa, produk unggulan desa, peta desa, statistik desa, perundangan desa, dan informasi lainnya.
Aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi dan tentunya juga dari masukan-masukan berharga dari Desa yang menjadi user ekslusif kami.

Dari Desa Untuk Desa Oleh Desa

Klik Portal Desa Online !

No comments:

Post a Comment